Mantis - Robot Hexapod Berbentuk Laba-Laba Terbesar Di Dunia

cekidot gan robot hexapod terbesar di dunia
Robot hexapod (berkaki enam) yang menyerupai laba-laba merupakan robot hexapod terbesar di dunia yang dibuat oleh Matt Denton, seorang jenius muda dari Winchester, Inggris. Setelah melakukan penelitian selama 4 tahun dalam merancang bangun struktur dan mekanisme kerjanya, dan dengan dukungan dari perusahaan tempatnya bekerja yaitu, Micromagic Systems, ia berhasil membangun sebuah robot hexapod berbentuk laba-laba terbesar yang ditenagai oleh mesin diesel Perkins 2.200cc atau 50 daya kuda. yang bisa dikendarai oleh manusia dan diberi nama Mantis - Hexapod Walking Machine.

Robot hexapod ini memiliki berat sekitar 2 ton dengan tinggi 2,8 meter, serta didukung oleh mesin 2.2 liter turbo diesel hidrolik. Dilengkapi juga berbagai sensor transduser gaya, sensor sudut, dan sebuah inklinometer untuk membantu Robot Hexapod bisa berjalan dengan stabil. Kemudian juga sebuah controller dengan sistem operasi Linux untuk menjalankan HexEngine dan juga software yang dirancang untuk mengontrol pergerakan hexapod serta mengatur 18 aktuator hidrolik pada kakinya, yang kesemuanya itu ditempatkan di kursi pengemudi. 

Mau lihat penampakan lebih jelas dari Mantis - Robot Hexapod Berbentuk Laba-Laba Terbesar Di Dunia ini, Gan! Cekidot aja dimari, Gan!

Mantis: Hexapod Walking Machine >>>:
cekidot gan robot hexapod
Matt Denton: Si Pembuat Robot Hexapod
Mantis: Hexapod Walking Machine >>>:
cekidot gan robot hexapod terbesar di dunia
Mantis: Hexapod Walking Machine >>>:
cekidot gan hexapod walking machine
Masih kurang puas kalu cuma lihat gambar doang, Gan? Cekidot lagi langsung kebawah ini buat lihat video dari Mantis - Hexapod Walking Machine! :z


Kalu mau lebih detail lagi tentang robot hexapod ini, langsung aja Agan kunjungin website resminya di http://www.mantisrobot.com/ dan http://www.micromagicsystems.com. Cukup segitu dulu share ane kali ini dan s'moga bermanfaat ya, Gan! :x



7 comments

  1. Perfect bgt gan robotnya :x:
    Sbntar lg bkl dikembangin jdi kendaraan perang tuh..keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, kalu dah diambil alih militer lebih serem lagi pastinya

      Delete
  2. Gile, keren bgt gan.
    Bentar lg semua yg dri khayalan di film bakal jadi bener deh :r:
    Thanks sharingnya gan

    ReplyDelete
  3. wowww....kereennnnnn.
    Kalau saya yg punya aku ajak jalan2 ke pasar tuh :y:

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalu dibawa ke pasar nanti repot parkirnya sista.. :t:

      Delete
  4. wah mantep bener ini robot gan..
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete


Top