Jasa Penerjemah Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

jasa penerjemah cekidot gan
Bagi Agan dan Sista yang memiliki kemampuan bahasa asing yang baik, entah itu kemampuan berbicara atau menulis artikel dan sebagainya dalam bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, bahasa Korea dan bahasa-bahasa asing lainnya, ada sebuah peluang bisnis yang lumayan menjanjikan, yaitu dengan membuka usaha Jasa Penerjemahan. Seperti yang pasti Agan dan sista ketahui, di era globalisasi saat ini, peran seorang penerjemah amat sangat dibutuhkan. Banyak perusahan-perusahan, baik itu perusahaan lokal maupun perusahaan asing yang membutuhkan Jasa Penerjemah Bahasa Asing saat ini.

Dari pengamatan ane sendiri yang punya banyak teman dan telah membuka usaha Jasa Penerjemah Bahasa Asing, dalam sehari aja, mereka nggak pernah sepi mendapatkan order terjemahan perusahaan-perusahaan tersebut diatas. Dan yang menggiurkan lagi, ternyata untuk membuka bisnis atau usaha jasa penerjemah nggak terlalu banyak ngeluarin modal, Gan! Lalu apa aja yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha jasa penerjemah?

Berdasarkan data yang ane dapet dari temen ane yang udah lama berkecimpung di usaha jasa penerjemahan, yang perlu disiapkan untuk pemula dalam membuka bisnis jasa penerjemah itu adalah sebagai berikut.
  1. Pastinya Agan harus memiliki kemampuan bahasa Asing yang bagus.
  2. Memiliki line telepon yang bisa dihubungi (baik telpon rumah atau handphone)
  3. Memiliki seperangkat komputer atau laptop berikut printernya.
  4. Memiliki jaringan internet (buat terima email order terjemahan dan sebagainya)
  5. Memiliki website atau blog (untuk pemasarannya)
Menurut temen ane lagi, bagi pemula, poin-poin yang tercantum diatas adalah mutlak harus dimiliki bagi pemula di bisnis terjemahan. Dari uraian diatas, Agan dan Sista pasti dah bisa nyimpulin, berapa budget yang dibutuhkan untuk nyiapin semua itu? Kayaknya nggak sampe 5 jutaan deh kalau kita bisa ngirit untuk membeli semua perangkat itu :p 

Sebagai contoh dari temen-temen ane yang udah berhasil di usaha jasa penerjemah bahasa Asing, bisa Agan tengok di website atau blog mereka seperti:
Minat membuka usaha jasa penerjemah, Gan? Silahkan aja dicoba dan jangan lupa sekarang ada direktorinya juga untuk yang berprofesi sebagai penerjemah, yaitu, Direktori Penerjemah Indonesia, yang berisi banyak artikel yang bermanfaat kalau Agan atau Sista pengen buka bisnis terjemahan. :t

 Semoga bermanfaat... :d

0 comments:

Post a Comment


Top