Google Disavow Links - Tool Terbaru Google Untuk Menghapus Link Spam Bercokol Di Blog Agan

cekidot gan google disavow link tool
Semenjak Google memperkenalkan Algo Pinguin setahun yang lalu, banyak webmaster yang kelabakan kayak orang kebakaran jenggot oleh sebab kekhawatiran mereka akan adanya link-link kualitas rendah (low quality links) dan link spam bercokol di blog atau websitenya, dan mereka sama sekali tidak bisa mengontrol link-link tersebut...dalam arti kata mereka tidak bisa memilah dan memilih link-link mana yang bisa dikategorikan sebagai low quality link atau link spam. 

Sebagaimana yang mungkin Agan juga udah pada tahu, kalau sejak di luncurkannya Algo Google Pinguin itu, banyak website dan blog yang terditeksi mengandung link-link kualitas rendah (low quality links) dan link-link spam yang oleh Google di kenal dengan sebutan "Unnatural Links", yang bisa berimbas pada penurunan ranking di mesin pencari (kebetulan ane juga pernah punya pengalaman kaga enak dengan Unnatural Link pada salah satu blog Ane, Gan! :s ). Makanya, waktu itu banyak webmaster beramai-ramai menghapus link-link yang sebelumnya udah di pasang di website atau blog mereka, meski mereka sendiri nggak yakin sepenuhnya, mana link yang dianggap "Unnatural" dan mana yang bukan.

Untuk itu pada postingan kali ini, ane sedikit mau share buat Agan dan Sista yang mungkin belum tahu, kalau saat ini Google memiliki sebuah tools bagus yang bermanfaat buat Agan dan Sista yang merasakan adanya penurunan ranking blog atau website di mesin pencari dan juga buat kita semua yang kagak kepengen kalau website atau blog kita bercokol link-link kualitas rendah atau link spam, yang pada akhirnya dicap Google sebagai Unnatural Links.

Tool yang ane maksud disini dinamain dengan Google Disavow Links, sebuah tool kecil yang diluncurkan oleh Google pada Oktober 2012 lalu,  sangat bermanfaat banget buat kita yang ragu akan kualitas link-link yang kita tanam di website atau blog kita. Jadi dengan tool ini, Google akan membantu memeriksa sekaligus menghapus ada link-link kualitas rendah atau link-link spam yang merupakan cikal bakal dari Unnatural Link.

cekidot gan disavow links tool dari google

Sekarang, nyok kita cekidot dulu ke penjelasan dari Google tentang Disavow Links Tool ini, Gan!  :z

Google Disavow Links Tool >>>:
A new tool to disavow linksTuesday, October 16, 2012
Webmaster level: Advanced

Today we’re introducing a tool that enables you to disavow links to your site. If you’ve been notified of a manual spam action based on “unnatural links” pointing to your site, this tool can help you address the issue. If you haven’t gotten this notification, this tool generally isn’t something you need to worry about.

First, a quick refresher. Links are one of the most well-known signals we use to order search results. By looking at the links between pages, we can get a sense of which pages are reputable and important, and thus more likely to be relevant to our users. This is the basis of PageRank, which is one of more than 200 signals we rely on to determine rankings. Since PageRank is so well-known, it’s also a target for spammers, and we fight linkspam constantly with algorithms and by taking manual action.

If you’ve ever been caught up in linkspam, you may have seen a message in Webmaster Tools about “unnatural links” pointing to your site. We send you this message when we see evidence of paid links, link exchanges, or other link schemes that violate our quality guidelines. If you get this message, we recommend that you remove from the web as many spammy or low-quality links to your site as possible. This is the best approach because it addresses the problem at the root. By removing the bad links directly, you’re helping to prevent Google (and other search engines) from taking action again in the future. You’re also helping to protect your site’s image, since people will no longer find spammy links pointing to your site on the web and jump to conclusions about your website or business.

If you’ve done as much as you can to remove the problematic links, and there are still some links you just can’t seem to get down, that’s a good time to visit our new Disavow links page. When you arrive, you’ll first select your site.

Google Disavow Links ini sangat cocok bagi Agan atau Sista yang merasa blog atau websitenya mengalami penurunan signifikasi atas rangking di mesin pencari oleh sebab adanya Unnatural Links tersebut. Sedangkan buat blog-blog baru seperti blog Cekidot, Gan! gini, dari kabar yang ane baca dari forum-forum webmaster, tool terbaru dari Google itu juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah bercokolnya link-link yang bisa merugikan blog kita. 

Buat Agan yang mau langsung cekidot ke tool terbaru Google ini, silahkan Agan klik link dibawah ini!



Semoga bermanfaat lagi ya, Gan! .... :d


6 comments

  1. Boleh dicoba nich tool googlenya gan
    Mksh sdh bebagi :x:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian minta ijin untuk follownya gan :e:

      Delete
    2. silahkan, gan! 'ntar ane folbek jg...

      Delete
  2. Ane kok blm mudeng jga yak sama tool ini? :j:

    ReplyDelete
  3. :x: makasih gan atas infonya
    nyobain dulu ane...

    ReplyDelete


Top