Istilah-Istilah Dalam SEO

istilah seo
Ngelanjutin artikel terdahulu yang pernah ane bahasa mengenai SEO (Search Engine Optimization), di artikel kali ini ane mau sharing dikit tentang Istilah-Istilah Dalam SEO.

Meskipun pada dasar istilah-istilah yang dipake dalam SEO itu lumayan banyaknya, tapi disini ane rangkum aja istilah SEO yang sering kita denger dan kita baca.

Semoga bisa jadi bahan referensi buat agan :D

Oke deh....Cekidot aja dimari, Gan!


Linkbait
Merupakan bagian kecil dari sebuah web atau blog yang dipublikasikan untuk tujuan menarik sejumlah backlink. Contoh dari Linkbait adalah kalau kita menuliskan kata "Top 10".

NoFollow
Merupakan atribut yang biasa dipake dalam sebuah link dari suatu web atau blog yang mengisyaratkan agar google tidak memberikan tautan pada web atau blog tersebut, dan biasanya digunakan pada link-link yang berbayar atau menghindari spam link.

Sandbox
Merupakan istilah untuk penjara Google bagi web atau blog yang ketahuan melakukan pelanggaran berat terhadap ketentuan yang ditetapkan Google. Kalu web atau blog agan masuk ke Sandbox, maka jangan harap web atau blog tersebut bisa tampil di hasil pencarian Google.
Black Hat SEO
Merupakan sebuah optimasi web atau blog yang benar-benar menyimpang dari yang telah di anjurkan oleh mesin pencari. Kalu agan ketahuan make metode ini, udah jelas dah...web atau blog agan bakal kena sanksi, salah satunya masuk ke penjara Google di atas itu tuh, gan :D

White Hat SEO
Kebalikan dari metode yang ane uraikan diatas, metode ini merupakan metode optimasi web atau blog yang sangat dianjurkanoleh mesin pencari.
Broken Link
Merupakan tautan (link) yang tidak lagi valid atau dengan kata lain tidak lagi bisa diakses akibat adanya perubahan pada link itu atau perubahan pada halaman yang dituju.
Crawler / Robot / Spider
Merupakan suatu program yang dipake oleh kebanyakan mesin pencari untuk mengindex atau memonitor perkembangan website dan blog yang ada di internet.

Duplicate Content
Dari namanya mungkin agan dah paham kali, ya? Betul banget! Sebuah halaman web atau blog yang memiliki konten sama dengan halaman web atau blog yang lain. biasanya banyak ditemui di web atau blog dari copazer-copazer, gan! :p.

Dofollow
Kebalikan dari istilah Nofollow, yaitu atribut dari sebuah tautan atau link yang mengijinkan untuk dilakukannya penelusuran ke tautan yang dimaksud.
Anchor Text
Merupakan text yang terdapat pada backlink yang dapat di klik, dan biasanya text tersebut adalah merupakan sebuah keyword yang mewakili sebuah web atau blog yang dituju. Anchor Text juga bisa menggambarkan bobot dari link sebuah web atau blog yang dituju dan google menilai ini sebagai bahan pertimbangan dalam peningkatan PageRank.

Cukup segitu dulu Istilah-Istilah SEO-nya, gan! S'moga bermanfaat. 



0 comments:

Post a Comment


Top