Cuma Ada di Jepang! Cumi Bisa Terbang, Gan!

cumi terbang cekidot gan
Bener-bener jenis spesies cumi baru dan juga langka nih, gan! 
Belom lama para peneliti di Jepang menemukan spesies cumi baru di perairan negaranya yang bisa terbang dengan kecepatan tinggi waktu diuber-uber oleh pemangsanya. Yang lebih gokil lagi, kecepatannya itu diatas seorang atlet lari juara Olimpiade sekalipun, Gan!.

Cumi-cumi baru ini  adalah cumi jenis Todarodes Pacificus dari famili Ommastrephidae biasa ngayap di sekitaran samudera pasifik sekitar Jepang sampe ke perairan China dan Rusia.

Waktu di teliti oleh seorang ahli kelautan dari Universitas Hokkaido Jepang, Jun Yamamoto, disimpulkan bahwa cumi-cumi terbang ini mampu terbang dengan kecepatan 11,2 meter per detik. Terus lagi dia bilang kalau, cumi ini terbang dengan cara meniupkan air dengan tekanan tinggi, sehingga waktu tuh cumi berada di udara, maka siripnya belakangnya bakal terbuka dan berfungsi seperti ruder di pesawat terbang. Terus waktu kembali ke air, sirip tadi bakal menutup untuk menghindari benturan dengan air.

cumicumi terbang

Pajangnya cumi terbang yang cuma sekitar 20 centimeter dan berwarna biru ini sering banget dilihat oleh banyak saksi mata berterbangan selamat 3 detik dengan jarak tempuh mencapai 30 meter.

Bayangin gan? 3 detik aja tuh cumi mampu mencapai jarak 30 meter jauhnya!!! Kayak pesawat jet aja...hehe :)

Penasaran mu liat bentuk cumi terbang, gan? Cekidot dimari aja, Gan!


Cumi Terbang >>>:
cumi terbang

Cumi Terbang >>>:
cumi terbang

Cumi Terbang >>>:
cumi terbang
Keren kan, Gan!

Tapi menurut agan bagus mana cumi ini dengan Squidward temennya Sponge Bob...Squideward malah bisa maen film di tivi, gan!...wkwkwkwk :))




0 comments:

Post a Comment


Top