5 Tarian Paling Populer Di Dunia

10 Tarian Terpopuler
Siapa sih di dunia ini yang gak kenal sama tarian? Apalagi di negara tercinta ini dengan beragam suku dan juga budayanya,kaya banget sama taritarian tradisional. Cuma, di artikel kali ini ane bukan pingin ngebahas tari-tarian tradisional yang ada di negara kita ini, gan, melainkan pengen sharing 5 Tarian Paling Populer di Dunia saat ini.

Mungkin agan semua juga udah pada tahu dong, beberapa waktu lalu dunia sempet terperangah dengan satu video tarian yang di upload ke Youtube oleh salah seorang rapper Korea. Dan video tarian tersebut ditonton oleh jutaan pemirsa dari seluruh dunia sampe akhirnya tarian tersebut jadi booming, deh.

Betul banget! Tarian yang ane maksud adalah "Gangnam Style"! Tarian itu juga ikut masuk dalam jajaran 5 Tarian Terpopuler di Dunia saat ini. Mau tahu tarian apa ajan yang masuk dalam 5 Tarian Terpopuler itu?

Langsung aja, cekidot dimari, gan! :d

1. Hip-hop Dance
Hip-hop adalah tarian mengacu pada gaya "Street Dance" yang dimainkan dengan diiringi musik hip-hop. Tarian meliputi berbagai gaya dimana diciptakan pada 1970-an dan dipopulerkan oleh kru tari di Amrik. Pasti diantara agan-agan ada yang suka dengan tarian jenis ini, kan?

Hip-hop Dance >>>:
Hip Hop Dance
2. Tap Dance
Kalau Tap dance ini jenis tarian yang ditandai dengan suara menekan yang dibuat dari pelat logam yang melekat pada kedua bola dan tumit sepatu penari. Sepatu untuk tarian ini  khusus dibuat untuk menari dimana ketika diketuk di permukaan yang keras, akan membuat suara perkusi dan sebagainya sehingga kerap penari Tap Dance dianggap seperti musisi. Tap dance mulai dikenal pada pertengahan 1800-an. Berarti dah lama juga ni taruan ya, gan? 

Tap Dance >>>:
Tap Dance
3. Gangnam Style
Nah, ini dia tarian yang ane bilang diatas, gan! Sebutan "Gaya Gangnam" sendiri adalah neologisme Korea yang mengacu ke gaya hidup di Kabupaten Gangnam Seoul Korea Selatan. Tarian ini bener-bener booming Agustus 2012. Pasti tarian janis ini yang paling agan semua suka ampe sekarang, ya kan?.

Gangnam Style >>>:
Gangnam Style
4. Break Dance
Kalau tarian jenis ini terus terang ini tarian faforit ane, gan!  Tarian yang pernah booming tahun 1984 diseluruh dunia berbarengan diluncurkannya filmnya yang juga berjudul Break Dance ini awalnya merupakan tarian anak-anak jalanan di Amrik sono. Dan tarian ini kembali boom saat ini karena mungkin emang cool abis sih. :)

Break Dance >>>:
Brake Dance
5. Salsa
Yang terakhir, Salsa yaitu genre tari sinkretis asal Kuba. Tarian salsa biasanya dimainkan oleh pasangan (cewek dan cowok) dan diringi musik salsa. Tapi, sekarang ini justru kebanyakan orang memainkannya dengan musik Amerika Latin juga. Gaya tarian ini sangat populer di seluruh Amerika Latin dan seiring waktu itu menyebar melalui Amerika Utara, Eropa, Australia, Asia dan Timur Tengah.

Salsa >>>:
Salsa

Sebenarnya ada banyak tarian populer lainnya, cuma ane capek gan kalau diposting semua disini. Bisa keriting ni jari :D 




3 comments


Top